MAULANA,SYAIKHA, 185050052 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan Syaikha.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstract.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
7. Bab I.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bab II.pdf Download (268kB) | Preview |
|
Text
9. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
||
Text
10. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (765kB) |
||
Text
11. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
||
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning Berbantuan Google Classroom lebih baik daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (2) Mengetahui apakah kemandirian belajar siswa yang memperoleh model Problem-based Learning berbantuan Google Classroom lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh model konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kreatif matematis dan kemandirian belajar siswa yang memperoleh model Problem-based Learning berbantuan Google Classroom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design, sampel penelitiannya terdiri dari dua kelas. Diperoleh kelas VIII I sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan pembelajaran dengan model Problem-based Learning berbantuan Google Classroom dan kelas VIII H sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan skala kemandirian belajar. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 26.0 for Windows 10. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Google Classroom lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (2) Kemandirian belajar siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Google Classroom lebih baik daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kreatif matematis dan kemandirian belajar siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Google Classroom. Kata Kunci: Problem-Based Learning, Google Classroom, Berpikir Kreatif Matematis, Kemandirian Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 07:00 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 07:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58859 |
Actions (login required)
View Item |