AMARTIN, TITANIA, 185050004 (2022) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN PRODUCTIVE DISPOSITION SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover Skripsi Titania Amartin.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan Skripsi Titania Amartin.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak (Indonesia dan Inggris).pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (729kB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
||
|
Text
11. Daftar Pustaka.pdf Download (358kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran yang sesuai tentunya sangatlah diperlukan demi terciptanya pembelajaran yang baik serta tercapainya tujuan pembelajaran. Oleh karena itu salah satu alternatif pemberian model pembelajaran yang menarik siswa untuk mempelajari matematika serta dapat disesuaikan dengan penerapan teknologi adalah model discovery learning dengan bantuan aplikasi GeoGebra. Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran discovery learning berbantuan GeoGebra dengan model pembelajaran konvensional, (2) untuk mengetahui productive disposition siswa yang memperoleh model pembelajaran discovery learning berbantuan GeoGebra dengan model pembelajaran konvensional, (3) Untuk mengetahui korelasi antara kemampuan penalaran matematis dan productive disposition siswa yang memperoleh model pembelajaran discovery learning berbantuan GeoGebra. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuasi eksperimen (quasi-experiment). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Pasundan 2 Bandung tahun ajaran 2021-2022 dengan objeknya yaitu kemampuan penalaran matematis dan productive disposition siswa SMP. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan : 1) peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) productive disposition siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 3) terdapat korelasi antara kemampuan penalaran matematis dengan productive disposition siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan GeoGebra. Kata Kunci : Kemampuan Penalaran Matematis, Productive Disposition, Model Discovery Learning, GeoGebra
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 03 Sep 2022 03:54 |
Last Modified: | 03 Sep 2022 03:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58840 |
Actions (login required)
View Item |