PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN CITRA PERUSAHAAN

Richie Wisesa Pasaribu, 172050166 (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN CITRA PERUSAHAAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Lampiran 2 Tabulasi Data Mentah Penelitian.docx

Download (85kB)
[img] Text
Kata Pengantar.docx

Download (30kB)
[img] Text
Lampiran 1 Kuesioner.docx

Download (43kB)
[img] Text
COVER..docx

Download (53kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (30kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx

Download (36kB)
[img] Text
Lampiran 3 Hasil Olah Data.docx

Download (36kB)
[img] Text
Abstrak 3 bahasa.docx

Download (32kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan (1).docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (134kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada permasalahan pokok yaitu penggunaan media sosial instargram terhadap peningkatan citra PT Aia Financial Kota Bandung. Hal ini dapat disebabkan oleh peran yang bagus didalam dimensi dimensi media sosial yang ada pada akun instagram @aiaindonesia. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen, metode ini digunakan untuk dapat menjelaskan adakah pengaruh besar Media Sosial (variabel bebas) X akun Instagram @aiaindonesia terhadap Peningkatan Citra (Variabel terikat) Y. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang dimana menggunakan metode analisis jalur (Path Analysis) yaitu untuk dapat mengetahui seberapa bear pengaruh variabel Media Sosial terhadap Peningkatan Citra baik dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial yaitu pengaruh Media Sosial terdiri dari lima dimensi yang meliputi sebagai berikut : Partisipasi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Citra (Y) sebesar 0,265, Keterbukaan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Citra (Y) sebesar 0,274, Percakapan (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Citra (Y) sebesar 0,043, Masyarakat berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Citra (Y) sebesar 0,204, dan Keterhubungan (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Citra (Y) sebesar 0,201. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan dua poin yaitu, pertama bahawa dimensi Media Sosial secara parsial berpengaruh terhadap Peningkatan Citra terkecuali pada dimensi Percakapan (X3) yang tidak perpengaruh secara signifikan. Kedua, bahawa Media Sosial akun Instagram @aiaindonesia secara simultan berperngaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Citra pada PT. AIA Financial Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 May 2022 07:24
Last Modified: 17 May 2022 07:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57494

Actions (login required)

View Item View Item