Nur Kharisma Al-Kautsar, 182050013 (2022) INTERAKSI FANBASE BOY GROUP ENHYPEN MENGENAI SISTEM VOTING TOP TEN AWARDS 2021. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (118kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul INTERAKSI FANBASE BOY GROUP ENHYPEN MENGENAI SISTEM VOTING TOP TEN AWARDS 2021. Pada penelitian ini, peneliti memfokuskan pada bagaimana proses interaksi yang dilakukan oleh admin fanbase @Enhypen.up kepada para fans ENGENE dari boy group ENHYPEN di media sosial instagram. Dengan menyukai boy group Korea memerlukan dukungan dari para fans agar boy group tersebut dapat lebih dikenal oleh banyak kalangan. Para fans akan melakukan banyak cara untuk mendukung idolanya dimulai dari membeli berbagai merchandise, menonton konser, datang ke fansign, mengikuti proses voting berbagai ajang penghargaan, mengikuti mass streaming music video dan masih banyak lagi. Admin fanbase dianggap memiliki peran penting dalam mengarahkan para fans untuk merasa tertarik dan mengikuti proses voting ajang penghargaan. Terdapat identifikasi masalah yaitu sebagai berikut : 1) Bagaimana proses interaksi yang dilakukan admin fanbase @Enhypen.up kepada fans mengenai sistem voting Top Ten Awards 2021, 2) Dari proses interaksi yang dilakukan bagaimana timbal balik yang didapat oleh admin fanbase @Enhypen.up mengenai hasil voting Top Ten Awards 2021, 3) Bagaimana tindakan yang dilakukan oleh fans dalam proses voting Top Ten Awards 2021. Kemudian metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan etnografi virtual. Penelitian seluruhnya dilakukan secara virtual atau online melalui media sosial baik itu melalui media sosial instagram, whatsapp, dan media sosial twitter. Hasil dari penelitian ini yaitu apabila dikaitkan dengan teori realitas sosial maka proses interaksi yang dilakukan oleh admin fanbase kepada fans dilakukan secara terstruktur dimulai dari admin fanbase yang mencari informasi seputar ajang penghargaan Top Ten Awards 2021, mengolah informasi lalu menyampaikannya melalui postingan instagram. Kemudian fans yang menerima informasi akan sesegera mungkin melakukan proses voting sesuai arahan yang diberikan oleh admin fanbase @Enhypen.up. Kata kunci : Boy group ENHYPEN, fans, voting, fanbase, admin fanbase.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 11 May 2022 02:18 |
Last Modified: | 11 May 2022 02:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57183 |
Actions (login required)
View Item |