Kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Dalam Mengawasi Kualitas Depot Air Minum Isi Ulang (Studi Kasus Kecamatan Banjaran)

Ariana Nur Annisa, 162010126 (2022) Kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Dalam Mengawasi Kualitas Depot Air Minum Isi Ulang (Studi Kasus Kecamatan Banjaran). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (695kB) | Preview

Abstract

Depot air minum isi ulang adalah badan usaha yang mengelola air minum untuk memenuhi keperluan masyarakat. Kecenderungan masyarakat untuk mengkonsumsi air minum isi ulang demikian besar sehingga usaha depot air minum isi ulang tumbuh subuh dimana-mana sehingga dibutuhkan pengawasan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung terutama di daerah Kecamatan Banjaran karena banyaknya keluhan masyarakat setempat mengenai air minum isi ulang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dalam mengawasi kualitas depot air minum isi ulang dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sehingga peneliti akan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber data, serta menggunakan partisipan sebagai sumber informasi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan materi audio visual. Teknik analisis data menggunakan prosedur atau langkah-langkah analisis data menurut Creswell, sementara validitas dan reliabilitas dilakukan dengan cara triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dilihat dari kelima indikator pengukuran kinerja yang digunakan menurut Dwiyanto yaitu Produktivitas, Responsivitas, Responsibilitas , Akuntabilitas, dan Kualitas Layanan, kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dinilai buruk. Dari kelima indikator hanya indikator Produktivitas dari segi prosedur pelaksanaan pengawasan saja yang dinilai cukup baik. Faktor yang mempengaruhi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dalam pengawasan depot air minum isi ulang yaitu terbatasnya sumber daya manusia dan kurangnya peran aktif pengusaha depot-depot air minum isi ulang dalam menjalankan program-program dinas kesehatan. Kata Kunci : Kinerja Dinas Kesehatan, Kualitas Depot air minum isi ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 May 2022 08:20
Last Modified: 10 May 2022 08:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57179

Actions (login required)

View Item View Item