Ega Fandy Pratama Putra, 172050266 (2022) STRATEGI PROMOSI KOREAN FOOD OJJU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
Pengesahan Pernyatan.docx Download (64kB) |
|
Text
Kata Pengantar.docx Download (66kB) |
|
Text
Abstrak 3 bahasa.docx Download (71kB) |
|
Text
Daftar Isi.docx Download (80kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (62kB) |
|
Text
Cover.docx Download (224kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (91kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (335kB) |
Abstract
Beragamnya restoran Korea menunjukkan banyaknya minat dari masyarakat Indonesia terhadap jenis kuliner yang berasal dari Korea, salah satunya adalah Ojju. Dalam mempromosikan restorannya, selain dengan menu yang berbeda dari restoran lain, Ojju juga menggunakan media sosial sebagai media promosi, salah satunya adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui aktivitas promosi yang dilakukan Ojju Bandung melalui media sosial Instagram, faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi Ojju Bandung dalam melakukan promosi melalui media sosial Instagram serta strategi promosi Ojju Bandung melalui media sosial Instagram. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologis. Data dikumpulkan melalui studi kepustakaan, studi lapangan, observasi lapangan, dan wawancara mendalam terhadap pihak Ojju dan pengunjung Ojju. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising dalam strategi promosi Ojju Bandung melalui media sosial Instagram dilakukan dengan unggahan foto-foto yang merepresentasikan Ojju baik berupa menu makanan yang ditawarkan, promosi yang sedang berlangsung, peringatan hari besar nasional dan internasional serta foto dan keterangan artis Korea yang menjadi idola. Personal selling dalam strategi promosi Ojju Bandung melalui media sosial Instagram dilakukan dengan interaksi langsung melalui kolom komentar, direct messages, dan juga pemesanan menu makanan via whatsapp yang difasilitasi oleh linktree. Sales promotion dalam strategi promosi Ojju Bandung melalui media sosial Instagram yaitu berupa voucher dan potongan harga, Public relation and publicity dalam strategi promosi Ojju Bandung melalui media sosial Instagram yaitu melalui fitur live, melakukan social movements yaitu kegiatan sosial kepada masyarakat dan publikasi dengan memberikan giveaway, memberikan potongan harga pada peringatan hari besar dan lainnya. Direct marketing dalam strategi promosi Ojju Bandung melalui media sosial Instagram selain melalui live, adalah dengan memberikan informasi promo yang sedang berlangsung melalui pesan singkat melalui direct message kepada para pengguna Instagram yang menjadi follower Ojju. Kata kunci : strategi promosi, Instagram, komunikasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:07 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57043 |
Actions (login required)
View Item |