PENGARUH HARGA PRODUK MINUMAN KOPI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE MYLOC BANDUNG

Muhammad Ramadhan, 172040108 (2022) PENGARUH HARGA PRODUK MINUMAN KOPI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE MYLOC BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Myloc Cafe merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang coffe shop, yang dipimpin oleh Kak Ibas selaku General Manager. Pada Myloc Cafe ditemukan beberapa masalah yaitu dalam pemilihan produk minuman kopi, konsumen terhitung kerap kali atau jarang memesan produk unggulan Myloc Cafe karena persepsi konsumen menilai harga yang tinggi belum tentu sesuai dengan kualitas dan manfaat yang dihasilkan. Hal ini disebabkan oleh harga dari produk minuman kopi unggulan Myloc Cafe yang dinilai terlalu tinggi serta kualitas dan manfaat yang belum diketahui oleh konsumen. Sehingga, konsumen lebih memilih produk minuman non coffe sebagai alternatif. Penelitian ini dilatar belakangi karena pesatnya pertumbuhan dan perkembangan coffe shop setiap tahun nya. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data melalui observasi non partisipan, wawancara dan angket melalui goggle form sebanyak 30 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Korelasi Rank spearman dan Koefisien Determinasi. Koefisien Determinasi berada pada presentasi 62,41% pada variabel yang diteliti dan sisanya sebesar 37,59% berada pada faktor lainnya seperti kepuasan pelanggan, promosi, minat beli, tempat. Sebagai variabel-variabel yang tidak diteliti. Hasil penelitian diketahui bahwa harga pada Myloc Cafe dalam keadaan baik. Hasil pengujian statistik yang diperoleh yaitu terdapat pengaruh positif terhadap Harga dan Keputusan Pembelian pada Myloc Cafe. Hambatan (1) sulitnya menentukan harga karena banyaknya pesaing di kota Bandung terutama di sekitar lokasi Myloc Cafe. (2) Menurunnya pengunjung selama masa covid dan penutupan jalan.Upaya yang dilakukan Myloc Cafe dalam menghadapi hambatan tersebut adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah informasi kepada masyarakat luas, dan memberikan potongan harga pada hari-hari besar tertentu. Saran peneliti kepada Myloc Cafe diharapkan dapat menyesuaikan produk minuman kopi nya agar dapat dijangkau oleh semua konsumen. Karena bisnis yang dijalankan adalah coffe shop. Sebaiknya, Myloc Cafe dapat mengupayakan produk minuman kopinya agar dapat dijangkau oleh semua konsumen sebagai pengingat yang baik bagi konsumen. Kata Kunci : Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:46
Last Modified: 18 Apr 2022 02:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56850

Actions (login required)

View Item View Item