Isna Luthfiyani, 182050305 (2022) Strategi Marketing Public Relations CV.Bhinneka Store Karawang Pada Era New Normal. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
kata pengantar.docx Download (46kB) |
|
Text
lembar pengesahan.docx Download (47kB) |
|
Text
daftar isi.docx Download (54kB) |
|
Text
daftar pustaka.docx Download (81kB) |
|
Text
cover.docx Download (200kB) |
|
Text
abstrak 3 bahasa.docx Download (46kB) |
|
Text
bab 1.docx Download (80kB) |
|
Text
bab 2.docx Download (214kB) |
Abstract
Penelitian dengan judul “STATEGI MARKETING KOMUNIKASI PUBLIC RELATION CV. BHINNEKA STORE KARAWANG PADA ERA NEW NORMAL” Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran public relations pada CV. Bhinneka Store Karawang. Untuk mengetahui bagaimana strategi advertising, strategi public relations, strategi event sponsorship, strategi sales promotion, dan strategi personal selling. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Dan pemilihan informan dilakukan memalui proses pengamatan. Berdasarkan dengan hasil penelitian yang diperoleh, bahwa strategi advertising yang digunakan oleh bhinneka store karawang menggunakan media sosial karena perkembangan teknologi yang semakin maju tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial menjadi platform utama untuk sarana promosi/periklanan. Bhinneka store juga menggunakan strategi public relations dengan tetap menjaga citra positif perusahaan untuk menjalin hubungan yang baik dengan pihak lain dan dapat memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Mengenai strategi event sponsorship, Bhinneka Store Karawang tidak melakukan event sponsorship. Hal ini dikarenakan Lokasi Bhinneka Store Karawang yang dinilai kurang strategis. Strategi sales promotion dilakukan oleh bhinneka store karawang dengan cukup efektif yaitu memberikan diskon atau promo setiap pembelanjaan kepada konsumen tanpa minimal pembelian. Selain itu dalam strategi personal selling karyawan bhinneka store ini selalu menyanyakan perihal apa saja yang kurang dari produk yang mereka jual dan akan selalu memperrbaiki kekurangan tersebut. Hal yang dapat diperoleh dari penelitian ini yaitu Bhinneka Store Karawang tidak sepenuhnya melakukan kegiatan Strategi Marketing Public Relations sesuai dengan 5 point tersebut. Masukan dari penulis yang dapat disampaikan berdasarkan penelitian yang selama ini peneliti lakukan adalah agar Bhinneka Store Karawang bisa lebih efektif dalam strategi marketing yang digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 05:42 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 05:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56671 |
Actions (login required)
View Item |