Novita Efriani, 174010232 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND FASHION VISVAL (Survei online pada followers instagram @Visval). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
Cover Judul Skripsi.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (744kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (777kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh antara social media marketing dan brand equity terhadap keputusan pembelian terhadap brand fashion Visval. Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi bahwa brand fashion Visval masih belum maksimal dalam menerapkan social media marketing dan brand equity terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah followers sekaligus konsumen dari brand Visval. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan Purposive Sampling. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan instrumen penelitian berupa kuisioner. Penguujian instrmen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa social media marketing dan brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada brand fashion Visval positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan analisis koefisien determinasi secara simultan social media marketing dan brand equity berpenagruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 66,8% dan sisanya 33,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial besarnya pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian sebesar 47,20%, dan besarnya pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian sebesar 19,63%, sehingga dapat disimpulkan bahwa social media marketing memberikan pengarh yang paling besar terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Social Media Marketing, Brand Equity, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 09 Apr 2022 02:17 |
Last Modified: | 09 Apr 2022 02:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56650 |
Actions (login required)
View Item |