STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS VLOWY.ID

Amalia Zuhria Santana, 172050020 (2022) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS VLOWY.ID. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
SKRIPSI AMALIA ZUHRIA (daftar pustaka).docx

Download (14kB)
[img] Text
SKRIPSI AMALIA ZUHRIA (bab 1).docx

Download (17kB)
[img] Text
SKRIPSI AMALIA ZUHRIA (abstrak 3 bahasa).docx

Download (15kB)
[img] Text
SKRIPSI AMALIA ZUHRIA (lembar persetujuan).docx

Download (12kB)
[img] Text
SKRIPSI AMALIA ZUHRIA (bab 2).docx

Download (80kB)
[img] Text
SKRIPSI AMALIA ZUHRIA (cover).docx

Download (40kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Marketing Public Relations Dalam Membangun Brand Awareness Vlowy.Id (Studi Kasus Pada Kegiatan Marketing Public Relations Local Brand Vlowy.Id). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kegiatan Marketing Public Relations (MPR) yang dilakukan Vlowy.Id memberikan dampak awareness kepada khalayak sasaran, dimana hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan cukup ketat dengan local brand lainnya. Penelitian ini dilakukan pada khalayak sasaran Vlowy.Id yaitu customer dan followers yang telah mengikuti perkembangan local brand Vlowy.Id. Dalam metode penelitian, peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme, dimana peneliti melakukan penelitian dengan Marketing Public Relations agar dapat merekonstuksi realitas yang ada. Pendekatan yang digunakan adalah metode penelitian deksriptf kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi langsung dan juga dengan melakukan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Vlowy.Id dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori Strategi Marketing Public Relations dari Thomas L. Harris, dimana penggunaan strategi dan teknik Public Relations ( PR ) untuk mencapai tujuan-tujuan pemasaran. Tujuan dari Marketing Public Relations ( MPR ) adalah untuk mendapatkan kesadaran, merangsang penjualan, memfasilitasi komunikasi dan membangun hubungan antara konsumen, perusahaan dan merk produknya. Fungsi pokok Marketing Public Relations ( MPR ) adalah mengkomunikasikan informasi yang kredibel, pemberian sponsor event yang sesuai serta mendukung kegiatan sosial yang menguntungkan masyarakat). Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa Vlowy.Id dinilai berhasil meningkatkan awareness dari khalayak sasaran. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dampak Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Vlowy.Id dinilai telah berhasil melakukan strategi yang tepat. Kata Kunci : Marketing Public Relations, Kesadaran merek.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Mar 2022 03:48
Last Modified: 29 Mar 2022 03:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56556

Actions (login required)

View Item View Item