Annisa Rizqita Aulia, 172040116 (2022) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDCOVER PADA UKM ELFARRA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN DLL.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHAS.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
UKM Elfarra Bandung merupakan usaha yang bergerak dibidang penjualan bed cover yang menjual produk seperti sprei, sarung bantal guling, dan bed cover. Berdasarkan hasil penelitian awl yang dilakukan di UKM Elfarra Bandung, peneliti menemukan masalah yakni keputusan pembelian konsumen dalam hal kebutuhan dan keinginan akan suatu produk dan keputusan pembelian ulang. berdasarkan permasalahan tersebut diduga karena harga yang ditetapkan dalam keterjangkauan harga dan kesesuaian harga dengan manfaat belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada UKM Elfarra Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelittian ini yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian langsung berupa wawancara, obserbasim dan penyebaran angket kepada 44 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas instrument, uji reabilitas instrument, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada UKM Elfarra Bandung sebesar 43%. Sisanya sebesar 57% yang disebabkan oleh faktor lain. Adapaun hambatan-hambatan yang dirasakan oleh UKM Elfarra Bandung adalah kesulitan karena mahalnya bahan baku dan hambatan ketika melakukan penentuan harga pokok produksi. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian pada harga yaitu dengan memberikan potongan harga yang sesuai atau bahkan lebih murah dari pesaing. Memberikan banyak motif yang modern mengikuti jaman dan selera masyarakat, serta memiliki inovasi dari segi promosi, produk, dan harga. Kata kunci: Harga dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 26 Mar 2022 02:40 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 02:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56496 |
Actions (login required)
View Item |