PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI CITRA DINAS PERUMAHAN KAWASAN PERMUKIMAN PERTANAHAN DAN PERTAMANAN KOTA BANDUNG MELALUI INSTAGRAM

Annisa Dewi Anggraeni, 172050392 (2022) PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI CITRA DINAS PERUMAHAN KAWASAN PERMUKIMAN PERTANAHAN DAN PERTAMANAN KOTA BANDUNG MELALUI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover skripsi.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Masyarakat Kota Bandung Mengenai Citra Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung melalui Instagram” penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya akun Instagram @dpkp3bandung yang memuat citra dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung yang citra nya terbentuk melalui unggahan di akun Instagram dan Pelayanan terhadap Laporan dan pengaduan dari masyarakat ke akun Instagram DPKP 3 Kota Bandung. tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Persepsi Masyarakat Kota Bandung Mengenai Citra dinas yang biasa disebut DPKP 3 Kota Bandung di akun media sosial Instagram. Dengan tiga dimensi yaitu sensasi dari Masyarakat Kota Bandung, Atensi dari Masyarakat Kota Bandung dan Interpretasi dari Masyarakat Kota Bandung. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pemilihan informan Masyarakat Kota Bandung yang memfollow akun Instagram @dpkp3bandung dan informan dipenelitian ini mengikuti prinsip kejenuhan. Serta menggunakan teori persepsi yang dikemukakan oleh Kenneth K. Sereno dan Edward M Bodaken, Judy C person dan Paul E Nelsen yang dikutip oleh Deddy Mulyana dalam buku Ilmu Komunikasi suatu Pengantar yang mengandung tiga unsur yaitu Sensasi Atensi dan Interpretasi. Dan Teknik wawancara yang dilakukan kepada informan adalah Teknik wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian ini menghasilkan bagaimana persepsi Masyarakat Kota Bandung mengenai citra DPKP3 Kota Bandung di Media sosial Instagram. dari pergabungan tiga dimensi yaitu Atensi, Sensasi dan Interpretasi Maka Persepsi Masyarakat Mengenai citra Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung cenderung positif, dan didukung oleh Masyarakat walaupun masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi dalam unggahan di akun Instagram @dpkp3bandung yang meliputi Unggahan Kegiatan, Unggahan Laporan Hasil kerja, Unggahan Ucapan selamat, Unggahan Informasi& Himbauan dan Unggahan video maupun pelayanan Laporan dan Pengaduan dari masyarakat Kota Bandung melalui Media Sosial Instagram. Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Citra, DPKP3 Kota Bandung, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Mar 2022 05:41
Last Modified: 16 Mar 2022 05:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56268

Actions (login required)

View Item View Item