PENGARUH TERPAAN IKLAN NU GREEN TEA “NU GREEN TEA, GREEN TEA TERENAK KATA NCT 127 #FIXENAK” DI YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Zahra Fahrani Syadsa, 172050259 (2022) PENGARUH TERPAAN IKLAN NU GREEN TEA “NU GREEN TEA, GREEN TEA TERENAK KATA NCT 127 #FIXENAK” DI YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan media baru sebagai media beriklan membuat perusahaan beralih dari media tradisional ke media baru salah satunya YouTube Ads. Nu Green Tea merupakan salah satu perusahaan yang memanfaatkan YouTube Ads untuk mengiklankan produknya. Kolaborasi Nu Green Tea Bersama NCT 127 menambah daya tarik tersendiri bagi iklan tersebut. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Terpaan Iklan Nu Green Tea ‘Nu Green Tea, Green Tea Terenak Kata NCT 127 #FixEnak’ di YouTube Terhadap Keputusan Pembelian” (Studi Kuantitatif Pada Kalangan Penggemar K-Pop di Kota Batam). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan Nu Green Tea di YouTube terhadap keputusan pembelian pada kalangan penggemar K-Pop di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian survey. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah penggemar K-Pop di Kota Batam yang tergabung dalam komunitas “Kpopers Batam” dengan jumlah responden sebagai sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan bantuan IBM SPSS Statistik 25. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, nilai thitung sebesar (7,200) > ttabel (3,960) dengan taraf signifikansi sebesar 5%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel terpaan iklan Nu Green Tea di YouTube terhadap variabel keputusan pembelian penggemar K-Pop di Kota Batam. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,632 termasuk dalam tingkat hubungan kuat. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2 ) yaitu sebesar 39,9% menunjukkan pengaruh antara variabel terpaan iklan terhadap keputusan pembelian dan sisanya yaitu sebesar 60,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Terpaan Iklan, Keputusan Pembelian, Media Baru

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Mar 2022 02:50
Last Modified: 12 Mar 2022 02:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56175

Actions (login required)

View Item View Item