PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Telkom Akses (Persero) dan PT INTI (Persero) di Kota Bandung)

Aidilya Khoeruni Mirady, 164020195 and Hj. Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Telkom Akses (Persero) dan PT INTI (Persero) di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, II, dan III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terjadinya penurunan kinerja manajerial yang dialami oleh perusahaan BUMN, seperti PT Dirgantara Indonesia Persero (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan PT INTI (Persero) beberapa tahun belakangan ini. Kinerja manajerial mencerminkan kualitas perusahaan, setiap kenaikan dan penurunan kinerja manajerial dapat dipengaruhi oleh partisipasi penyusunan anggaran, komitmen organisasi dan motivasi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Variabel penelitian terdiri dari; partisipasi penyusunan anggaran, komitmen organisasi, dan motivasi sebagai variabel bebas dan kinerja manajerial sebagai variabel terikat. Data pada penelitian ini diperoleh dari data primer, di mana data tersebut diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner di PT Telkom Akses (Persero) dan PT INTI (Persero) dengan kriteria tertentu. Analisis statistik yang digunakan terdiri dari; uji asumsi klasik, analisis regresi dan korelasi, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa baik secara parsial dan simultan partisipasi penyusunan anggaran, komitmen organisasi, dan motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial. Kata kunci: Partisipasi Penyusunan Anggaran, Komitmen Organisasi, Motivasi, Kinerja Manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Feb 2022 01:32
Last Modified: 22 Feb 2022 01:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55809

Actions (login required)

View Item View Item