AI MUNIROH, NPM : 138020057 (2022) KAJIAN PENGARUH PELATIHAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KOMPETENSI DAN DISIPLIN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI RSUD KOTA BANDUNG. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
|
Text
COVER.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I - III.pdf Download (840kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Persaingan antar rumah sakit menuntut setiap rumah sakit meningkatkan kwalitas layanannya. Kompetesi dan disiplin kerja yang luar biasa dari setiap unsur sumber daya manusia rumah sakit sangat dibutuhkan agar kinerja karyawan semakin meningkat. Sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan disiplin kerja karyawan, Unit Diklat RSUD Kota Bandung telah menyelenggarakan pelatihan customer service dengan peserta 60 orang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelatihan customer service terhadap kompetensi dan disiplin kerja serta implikasinya terhadap kinerja karyawan di RSUD Kota Bandung. Diharapkan penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan informasi bagi Manajemen RSUD Kota Bandung dalam mengkaji pengaruh pelatihan customer service yang telah diselenggarakan terhadap disiplin dan kompetensi serta implikasinya terhadap kinerja karyawan sehingga investasi dalam bentuk pendidikan dan pelatihan karyawana di kemudian hari dapat direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi secara lebih baik Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden 60 karyawan RSUD Kota Bandung yang sudah di latih customer service pada bulan juni 2014. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa pelatihan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi.dan disiplin kerja. Kompetensi berpengaruh terhadap disiplin kerja. Kompetensi dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan. Kinerja setiap karyawan dapat ditingkatkan melalui keikutsertaan dalam pelatihan-pelatihan yang terselenggara baik di dalam rumah sakit maupun di luar rumah sakit sesuai dengan bidang kerjanya Kata kunci : Pelatihan Customer Service, Kompetensi, Disiplin Kerja dan Kinerja Karyawan
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2022 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 03:19 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 03:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55447 |
Actions (login required)
View Item |