Manajemen Komunikasi Manajer Artis Pop Sunda Studi Dramaturgi Komunikasi Manajer Rika Rafika

Rika Rapika, NPM : 168080009 (2022) Manajemen Komunikasi Manajer Artis Pop Sunda Studi Dramaturgi Komunikasi Manajer Rika Rafika. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
1. COVER Tesis.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III SUBJEK, OBJEK DAN METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
10. BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Penelitian berjudul “Manajemen Komunikasi Manajer Artis Pop Sunda”, Studi Dramaturgi Manajer Rika Rafika disusun oleh Rika Rafika di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Didi Turmudzi, M.Si dan Dr. Jaeni B. Wastap, S.Sn., M.Si. Manajemen artis merupakan kebutuhan wajib dalam berbagai genre musik populer atau dunia selebritis dewasa ini. Manajemen yang solid mencerminkan profesionalitas dari artis tersebut, bahkan menjadi hal yang sangat penting bagi keberlangsungan dan perkembangan karier seorang artis. Sebagian artis ada yang menganggap manajer sebagai anggota kehormatan bahkan menganggap sebagai bos dalam manajemennya. Peran manajer begitu penting karena sebagai artis tugas utamanya yaitu berkonsentrasi total sepenuhnya kepada karya musikal dan penampilan profesionalnya di atas panggung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, keunikan dan dianggap mendobrak culture yang selama ini berkembang di masyarakat sunda terhadap sistem kerja manajemen yang menuai pro dan kontra, dan tidak sedikit tanggapan-tanggapan miring pun dialamatkan kepada Rika Rafika dan manajemennya. Penelitian dilakukan untuk mengetahui praktik yang dilakukan oleh manajer Rika Rafika dalam melaksanakan pekerjaan, melakukan impression management, untuk membentuk citra positif dan memunculkan kemilau Rika Rafika. Kajian ini menjelaskan bahwa aktor mempunyai dua peran sekaligus yakni panggung depan (front stage) dan panggung belakang (back stage). Hasil penelitian memaparkan pop Sunda dan perkembangannya, keberadaan pop Sunda dalam industri, dan manajemen artis pop Sunda serta kiprah manajemen Rika Rafika sebagai pelopor manajemen artis di genre musik pop Sunda. Keyword : Komunikasi, Manajemen, Pop Sunda

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:45
Last Modified: 27 Jan 2022 03:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55417

Actions (login required)

View Item View Item