RACHMIATI, SITI MUTIA, 175060170 (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN LITERASI PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR TERHADAP MINAT BACA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) | Preview |
Abstract
Penelitian skripsi ini membahas tentang analisis pembelajaran literasi pada peserta didik sekolah dasar terhadap minat baca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran literasi peserta didik sekolah dasar terhadap minat baca. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kepustakaan (library research) yang merupakan penelitian studi literatur. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik editing, teknik organizing, dan teknik finding. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan secara deduktif dengan melalui tahap penarikan kesimpulan, induktif dengan melalui tahap berfikir dengan kondisi yang menarik suatu kesimpulan, komparatif dengan melalui tahap pengumpulan data dan interpretative dengan melalui tahap pengalaman orang yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian dari beberapa jurnal penelitian terdahulu menunjukan bahwa terdapat hubungan antara pembelajaran literasi terhadap minat baca peserta didik sekolah dasar bahwa pembelajaran literasi sudah dapat berjalan dengan adanya kegiatan literasi 15 menit sebelum pembelajaran dimulai, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan pembelajaran literasi dengan minat baca peserta didik sekolah dasar dapat meningkatkan pembelajaran literasi terhadap minat baca, dengan menggunakan strategi literasi yang diterapkan di sekolah dalam meningkatkan minat baca adalah melaksanakan kegiatan membaca 15 menit sebelum mata pelajaran dimulai. Karena dengan cara ini dapat membangun budaya literasi, dengan demikian memberi dorongan terhadap peserta didikuntuk lebih meningkatkan minat baca. Kata kunci: Literasi, Sekolah Dasar, Minat Baca.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 09:43 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 09:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55360 |
Actions (login required)
View Item |