Agustinah, Nely, 175060129 (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Kepustakaan Pada Siswa Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
175060129_Nely Agustinah_COVER.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
175060129_Nely Agustinah_LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
175060129_Nely Agustinah_ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
175060129_Nely Agustinah_ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
175060129_Nely Agustinah_ABSTRAK SUNDA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
175060129_Nely Agustinah_BAB I.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
175060129_Nely Agustinah_BAB II.pdf Download (363kB) | Preview |
|
Text
175060129_Nely Agustinah_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
||
Text
175060129_Nely Agustinah_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
||
Text
175060129_Nely Agustinah_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
|
Text
175060129_Nely Agustinah_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (419kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik. Hal tersebut terlihat terlihat ketika di dalam kelas, kurangnya antusias peserta didik pada saat proses pembelajaran berlangsung, ketika diberikan tugas tidak dikerjakan dengan tuntas, hasil belajar peserta didik masih ada yang di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Oleh karena itu untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik peneliti menganalisis penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, serta jenis pendekatan ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni editing, organizing dan finding. Analisis data yang digunakan yakni analisis deduktif dan analisis data induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Dengan adanya penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD maka siswa akan lebih tekun dalam belajar, mempunyai keinginan dalam mengerjakan tugas, ulet dalam menghadapi tugas. Dengan demikian hasil belajar siswa sekolah dasar akan meningkat. Kata Kunci: Penggunaan Model Pembelajaan Kooperatif tipe STAD, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 03:45 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 03:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54950 |
Actions (login required)
View Item |