ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Kepustakaan Pada Siswa Sekolah Dasar)

Agustinah, Nely, 175060129 (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Kepustakaan Pada Siswa Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
175060129_Nely Agustinah_COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175060129_Nely Agustinah_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175060129_Nely Agustinah_ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175060129_Nely Agustinah_ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175060129_Nely Agustinah_ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175060129_Nely Agustinah_BAB I.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175060129_Nely Agustinah_BAB II.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text
175060129_Nely Agustinah_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
175060129_Nely Agustinah_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
175060129_Nely Agustinah_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text
175060129_Nely Agustinah_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik. Hal tersebut terlihat terlihat ketika di dalam kelas, kurangnya antusias peserta didik pada saat proses pembelajaran berlangsung, ketika diberikan tugas tidak dikerjakan dengan tuntas, hasil belajar peserta didik masih ada yang di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Oleh karena itu untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik peneliti menganalisis penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, serta jenis pendekatan ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni editing, organizing dan finding. Analisis data yang digunakan yakni analisis deduktif dan analisis data induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Dengan adanya penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD maka siswa akan lebih tekun dalam belajar, mempunyai keinginan dalam mengerjakan tugas, ulet dalam menghadapi tugas. Dengan demikian hasil belajar siswa sekolah dasar akan meningkat. Kata Kunci: Penggunaan Model Pembelajaan Kooperatif tipe STAD, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 14 Jan 2022 03:45
Last Modified: 14 Jan 2022 03:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54950

Actions (login required)

View Item View Item