ISMAYADI, IHKAM, 175050020 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN REPRESENTASI MATEMATIS SERTA SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak English.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Sunda.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (534kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (350kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan model pembelajaran yang efektif dapat memberikansuatu peranan penting didalam proses pembelajaran. Dengan penerapan model pembelajaran yang efektif pada dasarnya akan memiliki pengaruh pada kemampuan matematis siswa. Kemampuan matematis tersebut diantaranya yaitu kemampuan pemecahan masalah matematis dan juga kemampuan representasi matematis Salah satu pendekatan yang dapat menumbuh kembangkan kemampuan pemecahan masalah dan juga kemampuan representasi matematis adalah model Problem Based Learning (PBL). Penerapan model dengan proses pembelajaran yang menyenangkan, memusat pada siswa dan kompetensi yang dimilikinya, serta memberikan keleluasaan pada siswa untuk aktif dalam pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya akan membuat suatu pembelajaran yang terbentuk menjadi lebih bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model Problem Based Learning (PBL); (2) mengetahui kemampuan representasi matematis siswa melalui model Problem Based Learning (PBL); dan (3) Mengetahui korelasi diantara self-efficacy dan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa Penedekatan yang digunakan dalam penelititan ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan. Sumber data pada penelitian ini terbagi menjadi 2 yaitu; sumber primer dan sumber sekunder. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan sebagai berikut; (1) penerapan model Problem Based Learning (PBL) memberikan pengaruh yang baik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis; (2) penerapan model Problem Based Learning (PBL) memberikan pengaruh yang baik terhadap kemampuan representasi matematis siswa; dan (3) Korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dengan self-Effiicacy pada siswa tergolong dalam kategori tinggi serta saling berpengaruh secara positif. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Representasi Matematis Siswa Model Problem Based Learning (PBL), dan self-eficacy
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 02:16 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 02:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54401 |
Actions (login required)
View Item |