STRATEGI PEMASARAN PRODUK JASA KURIR DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR (Studi Kasus Pada J&T Express Jawa Barat)

IRFAN ACHMAD M, NPM : 198020074 (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK JASA KURIR DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR (Studi Kasus Pada J&T Express Jawa Barat). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
IRFAN ACHMAD M_MM copy.docx

Download (46kB)

Abstract

Peneliti Strategi Pemasaran Produk Jasa Kurir Dalam Menghadapi Persaingan Pasar J&T Express Jawa Barat dilatarbelakangi oleh semakin menjamurnya dunia bisnis modern seperti e-commerce dan bisnis online mengakibatkan perusahaan jasa pengiriman bersaing semakin ketat. Hasil penelitian ini adalah peneliti mengetahui dan mendiskripsikan strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh J&T Express Jawa barat telah melakukan beberapa strategi pemasaran produk menggunakan tujuh unsur mencakup bauran pemasaran yaitu: (1) Produk unggulan J&T Express yaitu layanan gratis jemput ditempat, dan didukung oleh beberapa produk lainnya seperti gratis ongkir, DFOD, potongan ongkir, panggilan bebas pulsa, operasional 365 hari, kunjungan, aplikasi dan website; (2) Harga, dalam penentuan harga J&T Express mempertimbangkan melalui berat dan jarak serta pertimbangan-pertimbangan lain seperti layanan dan fasilitas; (3) Tempat distribusi, letak J&T Express Jawa Barat tersebar diseluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Jawa Barat, letaknya juga strategis dan mudah ditemukan oleh konsumen dan calon konsumen; (4) Promosi, J&T Express Cabang Jember melakukan berbagai macam promosi yaitu advertising, personal selling, direc marketing dan sales promotion; (5) Orang atau karyawan, dalam menjaga kualitas karyawan J&T Express Jawa Barat memberikan pelatihan-pelatihan, briefing, gathering, evaluasi dan reward; (6) Proses, J&T Express memiliki dua proses penting dalam menjalankan tugasnya sebagai perusahaan jasa pengiriman barang yaitu process incoming dan process outgoing; (7) Bukti fisik, merupakan bauran pemasaran yang mendukung segala aktivitas yang dilakukan oleh J&T Express, biasanya bukti fisik umum yang dimiliki oleh J&T Express Jawa barat yaitu gedung, tempat parkir, komputer, logo, dan transportasi. Kata kunci : Strategi Pemasaran Produk Jasa Kurir Dalam Menghadapi Pesaingan Pasar J&T Express Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:48
Last Modified: 05 Nov 2021 02:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53675

Actions (login required)

View Item View Item