ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GARNIER VERSI GARNIER BERKOMITMEN MENUJU GREEN BEAUTY DI YOUTUBE

Adinda Rifdah, 172050390 (2021) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GARNIER VERSI GARNIER BERKOMITMEN MENUJU GREEN BEAUTY DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (377kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Semiotika Iklan Garnier Versi “Garnier Berkomitmen Menuju Green Beauty” di Youtube. Iklan adalah sebuah karya yang dibuat dengan tujuan sebagai sebuah promosi dan penanaman citra terhadap suatu lembaga atau instansi kepada para masyarakat yang menikmati iklan. Dibuat dengan memberikan tampilan yang menarik sehingga dapat sekaligus memberikan hiburan maupun edukasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana makna denotasi, konotasi, dan miyos yang terdapat dalam iklan “Garnier Berkomitmen Menuju Green Beauty”. Selain untuk mengetahui makna pesan apa yang ada dalam iklan tersebut dan untuk mengetahui bagaimana konstruksi realitas sosial yang ada dalam kehidupan nyata di masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode penelitian kualitatif, menggunakan model analisis semiotika Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, serta studi kepustakaan. Teknis analisis data yang dilakukan dengan beberapa tahapan yakni, reduksi, penyjian, dan penarikan kesimpulan. Makna pesan yang terdapat dalam iklan “Garnier Berkomitmen Menuju Green Beauty” ini memberikan edukasi juga mengajak masyarakat terutama pengguna produk garnier untuk mengumpulkan sampah botol dan plastik yang dapat di daur ulang untuk mentransformasi bisnisnya sehingga dapat mengurangi dampak lingkungan dan turut menciptakan bumi yang lebih hijau, sesuai dengan komitmennya yaitu mengambil lebih banyak aksi dan mengurangi sampah plastik di Indonesia. Kata Kunci : Semiotika, Iklan, Garnier Berkomitmen Menuju Green Beauty, Makna

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2021 03:23
Last Modified: 26 Oct 2021 03:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53361

Actions (login required)

View Item View Item