STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAKMUR JAYA COFFEE LENGKONG KOTA BANDUNG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

Apriliana Dwi Rahmayani, 172050130 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAKMUR JAYA COFFEE LENGKONG KOTA BANDUNG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAKMUR JAYA COFFEE LENGKONG KOTA BANDUNG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Tujuan dan Kegunaan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Makmur Jaya Coffee Lengkong Kota Bandung Dalam Menarik Minat Konsumen dilihat dari empat aspek antara lain dilihat dari Product, Price, Place dan Promotion. Metode Penelitian yang digunakan yaitu Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teori yang digunakan adalah Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix Theory) dari Phillip Kotler. Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian ini dengan cara, Studi Pustaka, Observasi, Wawancara mendalam, serta Dokumentasi. Melalui suatu konsep Komunikasi Pemasaran dan Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix Theory) diharapkan dapat dijalankan suatu skema komunikasi strategi pemasaran yang efektif untuk memperkenalkan dan memasarkan produk sehingga akan memaksimalkan tujuan perusahaan dalam menarik minat konsumen. Hasil yang diperoleh dari Peneltian ini bahwa Makmur Jaya Coffee berhasil menggunakan keempat aspek bauran pemasaran untuk mewujudkan keberhasilan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat konsumen yang dilakukan secara langsung maupun melalui media online website dan media sosial Instagram untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen tentang produk dan merek yang mereka jual. Makmur Jaya Coffee menjual Product berkualitas dengan keunggulan segi kualitas bahan baku, rasa, nama produk atau merek, jenis-jenis produk dan desain kemasan. Makmur Jaya Coffee menawarkan Price atau harga yang terjangkau. Makmur Jaya Coffee memilih Place atau lokasi Jl Lengkong Besar yang strategis dengan konsep tempat bernuansa klasik terdapat indoor dan outdoor. Promotion atau aktivitas komunikasi yang dilakukan Makmur Jaya Coffee yaitu dengan memberikan infromasi yang jelas, membuat tampilan konten yang kreatif, merepost postingan Instagram story konsumen setiap hari agar dapat terus tersebar secara luas, serta melakukan promosi personal selling terhadap calon konsumen yang dilakukan oleh barista dalam memasarkan dan memberikan hospitality pelayanan terbaik demi tercapainya loyalty dari konsumen yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah konsumen Makmur Jaya Coffee. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Minat Konsumen, Makmur Jaya Coffee.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:40
Last Modified: 26 Oct 2021 02:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53348

Actions (login required)

View Item View Item