ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING

MARINA INDAH SARI, 175050053 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengasahan_Marina Indah Sari_175050053.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
BAB III_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
BAB IV_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
BAB V_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_MARINA INDAH SARI_175050053.pdf

Download (194kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Menggunakan model pembelajaran yang kurang tepat dapat berdampak pada kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa. Oleh sebab itu, salah satu model yang tepat dalam pembelajaran adalah Creative Problem Solving. Model tersebut dapat meningkatkan keaktifan dan keativitas siswa dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model Creative Problem Solving; (2) untuk mengetahui bagaimana self-confidence siswa melalui model Creative Problem Solving; (3) serta untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Pada kajian pustaka menggunakan sumber tertulis yaitu jurnal, skripsi dan dokumen-dokumen tertulis yang relevan lainnya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa yang masih rendah. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder mengenai kemampuan pemecahan masalah matematis, selfconfidence, dan model Creative Problem Solving. Dan hasil dari penelitian ini yaitu: (1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model Creative Problem Solving mengalami peningkatan yang baik; (2) selfconfidence siswa dengan menggunakan model Creative Problem Solving ada yang mengalami peningkatan; (3) hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa memiliki hubungan yang sangat signifikan. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-confidence, Model Creative Problem Solving

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 23 Oct 2021 04:31
Last Modified: 23 Oct 2021 04:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53318

Actions (login required)

View Item View Item