PARIWISATA HALAL SEBAGAIINSTRUMEN DIPLOMAS1 PUBIIK JEPANG UNTUK MENARIK WISATAWAN MUSLIMMALAYSIA KE JEPANG TAHUN 2013-2019

Iin Nur Aisyiyah, 172030013 (2021) PARIWISATA HALAL SEBAGAIINSTRUMEN DIPLOMAS1 PUBIIK JEPANG UNTUK MENARIK WISATAWAN MUSLIMMALAYSIA KE JEPANG TAHUN 2013-2019. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembarr Pengesahan.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Coverr.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2 pdf.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Pariwisata halal merupakan kegiatan pariwisata sesuai dengan syariah Islam. Dengan meningkatnya pertumbuhan wisatawan muslim di berbagai negara, membuat penerapan pariwisata halal memiliki potensi peningkatan daya saing sejumlah negara untuk menjadikan pariwisata halal sebagai daya tarik baru dalam sektor pariwisatanya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Muslim. Salah satu negara yang menerapkan pariwisata halal adalah Jepang. Adanya pariwisata halal yang ditawarkan pemerintah Jepang disambut baik wisatawan muslim Malaysia. Dengan demikian, penulis melihat adanya pariwisata halal sebagai instrumen diplomasi publik Jepang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan muslim Malaysia. Pariwisata Halal diharapkan dapat memberikan gambaran positif terhadap Jepang sebagai negara ramah wisatawan muslim. Penelitian ini memiliki tiga tujuan utama. Pertama, mengetahui alasan Jepang menerapkan pariwisata halal sebagai instrumen diplomasi publik. Kedua, mengetahui upaya Jepang dalam mengembangkan pariwisata halal untuk menarik wisatawan muslim Malaysia ke Jepang. Ketiga, mengetahui dampak dari adanya pariwisata halal sebagai instrumen diplomasi publik Jepang untuk menarik wisatawan muslim Malaysia bagi Jepang. Meningkatnya jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang dimanfaatkan Jepang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memperkuat kedekatan dengan meningkatkan pemahaman antarbudaya yang berbeda kepada wisatawan. Jepang mulai mempromosikan sebagai negara yang berorientasi pada pariwisata. Jepang menganggap negara-negara Asia Tenggara sebagai pasar yang menjanjikan untuk industri pariwisata terutama Malaysia. Melalui penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa dengan adanya pariwisata halal sebagai instrumen diplomasi publik Jepang untuk menarik wisatawan muslim menghasilkan respon yang baik. Wisatawan muslim Malaysia merasa sangat puas dengan layanan pariwisata yang diberikan Jepang dan berminat untuk kembali mengunjungi Jepang untuk melakukan kegiatan pariwisata. Kata Kunci : Pariwisata Halal, Diplomasi Publik, Wisatawan Muslim Malaysia

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Oct 2021 02:57
Last Modified: 23 Oct 2021 02:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53290

Actions (login required)

View Item View Item