Nada Eldya, 175020093 (2021) PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEAKTIFAN DAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XII IPS PADA MASA COVID-19 DI SMA NEGERI 18 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (475kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) besarnya pengaruh dari pembelajaran daring terhadap keaktifan belajar siswa kelas XII IPS, (ii) besarnya pengaruh dari pembelajaran daring terhadap kedisiplinan belajar siswa kelas XII IPS. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan analisis verifikatif dan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan angket dengan 100 sampel siswa kelas XII IPS. Hasil penelitian menunjukkan: (i) pengaruh pembelajaran daring dinilai cukup memberikan pengaruh terhadap keaktifan belajar sebesar 26,7%; (ii) pengaruh pembelajaran daring dinilai cukup rendah dalam memberikan pengaruh terhadap kedisiplinan belajar yaitu sebesar 18,7%. Peneliti memberi saran kepada pihak-pihak terkait: (i) bagi guru, agar dapat memberikan masukan bagi guru-guru dalam mengimplementasikan berbagai media pembelajaran daring sehingga dapat meningkatkan keaktifan serta kedisiplinan belajar siswa; (ii) bagi peserta didik, diharapkan siswa dapat mampu memanfaatkan media pembelajaran daring dengan tepat serta dapat aktif dan disiplin dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring; (iii) bagi sekolah, agar dapat memberikan informasi dan saran kepada SMA Negeri 18 Bandung untuk lebih memperhatikan siswa agar lebih aktif dan disiplin dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring; (iv) bagi peneliti selanjutnya, diharapkan mampu menjadi referensi, menambah wawasan bagi peneliti selanjutnya dalam mengembangkan penelitian mengenai pembelajaran daring dan keaktifan belajar serta kedisiplinan belajar siswa agar lebih sempurna. Kata Kunci: Pembelajaran daring, Keaktifan belajar, Kedisiplinan belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 04:25 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 04:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53230 |
Actions (login required)
View Item |