Shopi Fitriani, 172030230 (2021) KERJASAMA MARITIM INDONESIA – TIONGKOK TERHADAP PEMBANGUNAN TOL LAUT DI INDONESIA TAHUN 2015-2019. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB I_Shopi Fitriani_172030230.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_Shopi Fitriani_172030230.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI_Shopi Fitriani_172030230.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Draft Skripsi SHOPI FITRIANI.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
File Skripsi Shopi Fitriani_FISIP_HI_172030230.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_Shopi Fitriani_172030230.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (364kB) | Preview |
Abstract
Indonesia dengan kebijakan Poros Maritim Dunianya yang merupakan salah satu visi dari Presiden Joko Widodo memiliki keselarasan dengan kebijakan yang dimiliki oleh Tiongkok dalam kebijakan 21st Century Maritim Silk Road dimana akhirnya kedua negara bersepakat untuk bekerjasama dalam bidang kemaritiman guna untuk mencapai kepentingan nasionalnya masing-masing. Dalam Penelitianni peneliti menggunakan teori Liberalisme terlihat dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh Negarandonesia dan Negara Tiongkok, serta bahwasannya konsep dari teori liberalisme sendiri pun lebih mengutamamakan pada perdamaian atau kerjasama daripada harus berkonflik atau perang. Serta peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif analisis serta teknik pengumpulan data menggunakan Studi Kepustakaan dengan tingkat analisis korelasionis. Dengan adanya kerjasama antarandonesia dan Tiongkok dalam bidang maritim yang diimplementasikan melalui pembangunan tol laut yang mana Negara Tiongkok berperan sebagai investor. Dalam hal ini pembangunan tol laut memang tidak sepenuhnya terealisasikan karena adanya beberapa faktor dan kendala. Dalam hal ini kerjasama yang dilakukan oleh indonesia dan Tiongkok dalam kerjasama pembangunan tol laut bertujuan untuk meningkatkan kinerja transportasi laut melalui perbaikan jaringan pelayaran domestik dan internasional, serta meningkatkan peran dari transportasi laut indonesia yang saat ini belum optimal, sehingga diharapkan dalam jangka waktu yang panjang akan berdampak pada terciptanya industri nasional yang kuat. Kata i Kunci: i Poros i Maritim i Dunia, i 21st i Century i Maritim i Silk i Road, i Kerjasama, i Kebijakan i Maritim, i Tol i laut
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 04:19 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 04:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53091 |
Actions (login required)
View Item |