Pengaruh Budaya Perguruan Tinggi, Motivasi Dan Kompetensi Terhadap Semangat Kerja Dosen Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Swasta Unggulan Di Sumatera Utara The Influence of Higher Education Culture, Motivation and Competence on Lecturer Morale and Their Implications on the Performance of Lecturers of the Faculty of Economics, Leading Private Universities in North Sumatra

LUKITO CAHYADI, NPM. 179010037 (2021) Pengaruh Budaya Perguruan Tinggi, Motivasi Dan Kompetensi Terhadap Semangat Kerja Dosen Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Swasta Unggulan Di Sumatera Utara The Influence of Higher Education Culture, Motivation and Competence on Lecturer Morale and Their Implications on the Performance of Lecturers of the Faculty of Economics, Leading Private Universities in North Sumatra. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
MATERI JURNAL LUKITO ( REVISI ) copy.docx

Download (125kB)

Abstract

Keberhasilan pembangunan bidang pendidikan di Provinsi Sumatera Utara akan bergantung kepada kualltas pendidikan, khususnya berkembangnya kualitas perguruan tinggi. Kinerja perguruan tinggi akan sangat bergantung pada kualitas dosennya,. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji Pengaruh Budaya Perguruan Tinggi, Motivasi Dan Kompetensi Terhadap Semangat Kerja Dosen Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Swasta Unggulan Di Sumatera Utara Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif, metode penelitian yang digunakan descriptive survey dan explanatory survey. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah dosen tetap sebanyak 262 Dosen. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structure equation methods). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari budaya perguruan tinggi, motivasi, dan kompetensi terhadap semangat kerja, dan terdapat pengaruh yang sangat signifikan. dari semangat kerja terhadap kinerja dosen kesepuluh Fakultas ekonomi swasta unggulan di Provinsi Sumatera Utara. Kata Kunci: Budaya perguruan tinggi, Motivasi, Kompetensi, semangat kerja,dan Kinerja Dosen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:28
Last Modified: 13 Oct 2021 02:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53071

Actions (login required)

View Item View Item