ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL)

NOVIANA, YULI (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER YULI.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK INDONESIA YULI.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRACT YULI.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I YULI.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II YULI.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text
8. BAB III YULI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] Text
9. BAB IV YULI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
10. BAB V YULI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA YULI.pdf

Download (372kB) | Preview

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence (kepercayaan diri) adalah salah satu aspek penting yang harus dimiliki setiap siswa sekolah menengah dalam belajar matematika. Salah satu upaya untuk mengembangkan kemampuan tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual). Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengkaji kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah menengah melalui model pembelajaran SAVI; (2) mengkaji self-confidence (kepercayaan diri) siswa sekolah menengah melalui model pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual); (3) mengkaji hubungan self-confidence (kepercayaan diri) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah menengah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yakni penelitian kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan teknik induktif, interpretatif, dan historis. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber sekunder terkait kemampuan pemecahan masalah matematis, self-confidence (kepercayaan diri), dan model pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dapat berkembang melalui model pembelajaran SAVI; (2) self-confidence siswa dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran SAVI; (3) terdapat hubungan positif yang signifikan antara self-confidence dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci: Pemecahan masalah matematis, self-confidence (kepercayaan diri), Model pembelajaran SAVI

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:04
Last Modified: 12 Oct 2021 07:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53063

Actions (login required)

View Item View Item