PENGARUH PROFITABILITAS DAN ELEMEN ARUS KAS TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG DAN KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019

NURWANTI FEBRIANI, NPM: 188020143 (2021) PENGARUH PROFITABILITAS DAN ELEMEN ARUS KAS TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG DAN KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
NURWANTI FEBRIANI_MM copy.docx

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh Profitabilitas, Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi dan Arus Kas Pendanaan terhadap Return Saham pada Perusahaan Industri Barang dan Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangkan ilmu manajemen khususnya manajemen keuangan dan analisis saham. Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia, khususnya pada Perusahaan Industri Barang dan Konsumsi. Pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini skala rasio. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dengan metode regresi berganda, Software yang digunakan untuk menganalisis dengan SPSS Statistics Versi 25. Hasil pengujian penelitian secara parsial menunjukan Profitablilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Arus kas operasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Arus kas investasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Arus kas pendanaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Secara bersama-sama variable profitabilitas, arus kas operasi, arus kas investasi dan arus kas pendanaan berpengaruh positif dan signifikan return saham. Kata Kunci : Profitabilitas, Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan dan Return Saham.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 24 Sep 2021 04:20
Last Modified: 24 Sep 2021 04:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52618

Actions (login required)

View Item View Item