Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Budaya Perguruan Tinggi, Dan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Kerja Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen Universitas Swasta di Sumatera Utara

EDI WIJAYA, NPM: 179010034 (2021) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Budaya Perguruan Tinggi, Dan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Kerja Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen Universitas Swasta di Sumatera Utara. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
EDI WIJAYA_DIM copy.docx

Download (94kB)

Abstract

Keberhasilan pembangunan bidang pendidikan tinggi di Provinsi Sumatera utara akan bergantung kepada kualitas tata kelola perguruan tinggi Negeri dan Swasta itu sendiri, khususnya tata kelola Universitas Swasta, akan sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusianya, dalam hal ini direpresentasikan oleh Kepuasan Kerja dosen yang menunjang peningkatan kinerja dosen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh Kepemimpinan Transformasional Budaya Perguruan Tinggi, Dan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Kerja Serta Implikasinya pada Kinerja Dosen Universitas Swasta di Sumatera Utara Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif, metode penelitian yang digunakan descriptive survey dan explanatory survey. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah dosen tetap sebanyak 362 Dosen. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structure Equation Model). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari Kepemimpinan transformasional budaya perguruan tinggi, dan sarana prasarana terhadap kepuasan kerja, serta terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Dosen Universitas Swasta di Provinsi Sumatera Utara Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Budaya Perguruan Tinggi, Sarana Prasarana, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Dosen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 14 Sep 2021 05:17
Last Modified: 14 Sep 2021 05:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52571

Actions (login required)

View Item View Item