Pengaruh Kompetensi dan Kompensasi Pegawai Terhadap Kepuasan Kerja Serta Implikasinya Pada Kinerja Pegawai Divisi Produksi di PT. Tectona Cipta Niaga, Kabupaten Bandung

Okta Eka Putra, NPM : 178020128 (2021) Pengaruh Kompetensi dan Kompensasi Pegawai Terhadap Kepuasan Kerja Serta Implikasinya Pada Kinerja Pegawai Divisi Produksi di PT. Tectona Cipta Niaga, Kabupaten Bandung. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Okta Eka Putra.docx

Download (15kB)

Abstract

Abstrak. Kajian ini bertujuan agar industri konveksi cukup populer karena menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan. Perubahan bisnis yang cepat menuntut para pelaku industri konveksi harus lebih mampu beradaptasi, memiliki ketahanan dalam bersaing, mampu melakukan perubahan dengan cepat dan fokus pada konsumen. Hal ini menyebabkan perusahaan harus memunculkan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis pengaruh kompetensi dan kompensasi karyawan terhadap kepuasan kerja serta implikasinya terhadap kinerja karyawan. Selanjutnya, penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk mengetahui kondisi masing-masing variabel penelitian dan metode verifikatif dengan analisis jalur untuk memantau besarnya pengaruh secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian produksi di PT. Tectona Cipta Niaga Kabupaten Bandung yang berjumlah 80 karyawan, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Berdasarkan temuan dan pembahasan penelitian diketahui bahwa tanggapan responden terkait kondisi kompetensi, kompensasi, kepuasan kerja, dan kinerja karyawan secara berturut-turut masuk dalam kategori kurang baik, baik, kurang baik, dan kurang baik. Sedangkan secara parsial diketahui terdapat pengaruh kompetensi terhadap kepuasan kerja sebesar 44,04%, terdapat pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja sebesar 15,34%, terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 66,75%, dan secara simultan terhadap pengaruh kompetensi dan kompensasi terhadap kepuasan kerja sebesar 59,38%. Dengan demikian, kepuasan kerja dalam penelitian ini dapat atau berhasil menjadi variabel intervening. Kata kunci: kompetensi; kompensasi; kepuasan kerja; kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 06 Aug 2021 00:44
Last Modified: 21 Aug 2021 07:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52332

Actions (login required)

View Item View Item