PENGARUH FUNGSI KEPEMIM-PINAN, BUDAYA KERJA, KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA IMPLIKASINYA PADA KUALITAS PELAYANAN PADA SEKERTARIAT DPRD (Survey pada pegawai Sekretariat DPRD wilayah Bandung Metropolitan)

Uung Tanuwidjaja, NPM. 169010050 (2021) PENGARUH FUNGSI KEPEMIM-PINAN, BUDAYA KERJA, KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA IMPLIKASINYA PADA KUALITAS PELAYANAN PADA SEKERTARIAT DPRD (Survey pada pegawai Sekretariat DPRD wilayah Bandung Metropolitan). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Uung Tanuwidjaja_DIM copy.docx

Download (43kB)

Abstract

Kinerja Kelembagaan DPRD dan Keberhasilan pelaksanaan tugas anggota DPRD akan sangat bergantung kualitas dan komitmen Anggota DPRD yang ditunjang oleh kinerja pegawai dan kualitas pelayanan Sekertariat DPRD itu sendiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji pengaruh, baik secara simultan maupun parsial, dari Fungsi Kepemim-pinan, Budaya Kerja, Kompetensi dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai serta Implikasinya pada Kualitas Pelayanan Pada Sekertariat DPRD di wilayah Bandung Metropolitan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif, metode penelitian yang digunakan descriptive survey dan explanatory survey. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah pegawai sekertariat DPRD di Wilayah Bandung Metropolitan. sebanyak 132 Pegawai. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Fungsi Kepemimpinan, Budaya Kerja, Kompetensi dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai. .Begitu juga terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari kinerja pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pada Sekertariat DPRD di wilayah Bandung Metropolitan. Kata Kunci : Fungsi Kepemimpinan, Budaya Kerja, Kompetensi dan Motivasi, Kinerja Pegawai, dan Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 02 Aug 2021 07:08
Last Modified: 02 Aug 2021 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52286

Actions (login required)

View Item View Item