PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP ETOS KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KAPOLSEK DI WILAYAH POLDA JAWA BARAT

R. Jusdijachlan, NPM. 179010030 (2021) PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP ETOS KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KAPOLSEK DI WILAYAH POLDA JAWA BARAT. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
R. Jusdijachlan_NPM. 179010030 copy.docx

Download (35kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini berangkat dari fenomena tuntutan zaman yang menghendaki institusi Kepolisian di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat dan lebih fokus lagi di Kepolisian Sektor (Polsek) perlu memiliki kinerja tinggi. Sumber Daya Manusia yang handal akan mampu meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Hal ini tidak bisa terlepas dari Peran Kapolsek sebagai garda depan dalam memenuhi tuntutan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh peran kepemimpinan, motivasi, dan kompetensi terhadap etos kerja serta implikasinya pada kinerja Kapolsek di Wilayah Polda Jawa Barat. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling secara cluster proporsional random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket atau kuesioner. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik analisis Jalur (Path Analysis).Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa fungsi kepemimpinan, motivasi, kompetensi, ertos kerja serta kinerja Kapolsek dipersepsikan cukup baik menuju baik. Sedangkan hasil penelitian secara verifikatif membuktikan bahwa fungsi kepemimpinan, motivasi, dan kompetensi secara simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap etos kerja serta etos kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Kapolsek. Kata Kunci : Fungsi Kepemimpinan, Motivasi, Kompetensi, Etos Kerja dan Kinerja Kapolsek.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Sosial 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 30 Jul 2021 02:25
Last Modified: 30 Jul 2021 02:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52271

Actions (login required)

View Item View Item