PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN BUDAYA KERJA APARATUR TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERSONEL(Survey pada Ditlantas/Satlantas Polda Jawa Barat)

Susan Ridwan, NPM. 179010045 (2021) PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN BUDAYA KERJA APARATUR TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERSONEL(Survey pada Ditlantas/Satlantas Polda Jawa Barat). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Susan Ridwan_DIM copy.docx

Download (33kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini berangkat dari fenomena tuntutan zaman yang menghendaki institusi Kepolisian di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat dan lebih fokus lagi di bidang lalu lintas jalan raya para personel kepolisiaan perlu memiliki kinerja baik. Kinerja personel kepolisian yang baik akan mampu meningkatkan pelayanan masyarakat dalam berlalu lintas.. Hal ini tidak bisa terlepas dari personel kepolisian sebagai garda depan dalam memenuhi tuntutan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi, motivasi, dan budaya kerja terhadap komitmen afektif serta implikasinya pada kinerja personel Ditlantas/Satlantas Polda Jawa Barat. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling secara cluster proporsional random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket atau kuesioner. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa kompetensi, motivasi, budaya kerja, komitmen afektif serta kinerja personel dipersepsikan cukup baik menuju baik. Sedangkan hasil penelitian secara verifikatif membuktikan bahwa kompetensi, motivasi, dan budaya kerja secara simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif serta komitmen afektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja personel. Kata Kunci : Kompetensi, Motivasi, Budaya Kerja, Komitmen Afektif dan Kinerja Personel.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 30 Jul 2021 02:20
Last Modified: 30 Jul 2021 02:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52268

Actions (login required)

View Item View Item