PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT DI UNIT RAWAT INAP SANTOSA HOSPITAL BANDUNG CENTRAL

WAHYU RIANSYAH, NPM: 198020057 (2021) PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT DI UNIT RAWAT INAP SANTOSA HOSPITAL BANDUNG CENTRAL. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
WAHYU RIANSYAH_MARS copy.doc

Download (326kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklim organisasi dan motivasi terhadap kepuasan kerja serta implikasinya pada kinerja perawat di Unit Rawat Inap Santosa Hospital Bandung Central. Hasil penelitian ini dapat memberikan data dan informasi yang bermanfaat bagi tenaga kesehatan khususnya perawat mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja perawat. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum iklim organisasi, motivasi, kepuasan kerja, dan kinerja perawat masuk dalam kategori cukup baik. Iklim organisasi dan motivasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja baik secara parsial maupun simultan dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja perawat di Unit Rawat Inap Santosa Hospital Bandung Central, secara parsial iklim organisasi lebih dominan mempengaruhi kinerja perawat. Kata Kunci : Iklim Organisasi, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Perawat.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Jul 2021 03:12
Last Modified: 28 Jul 2021 03:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52239

Actions (login required)

View Item View Item