IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR BERDASARKAN POLA ASUH ORANG TUA SISWA SMK GALUH PAKUAN

Risma Ayu Puspita, NPM : 178060024 (2020) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR BERDASARKAN POLA ASUH ORANG TUA SISWA SMK GALUH PAKUAN. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Risma Ayu Puspita.docx

Download (167kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa SMK Galuh Pakuan yang memperoleh pembelajaran LAPS-Heuristics. Penelitian ini termasuk dalam penelitian campuran tipe Embedded Desain dengan pendekatan kuantitatif sebagai metode primernya. Adapun yang menjadi populasi adalah seluruh siswa SMK Galuh Pakuan Bandung dengan sampel penelitian sebanyak 42 siswa yang terdiri dari 21 siswa akuntansi dan 21 siswa teknik sepeda motor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai signifikan hasil uji-t adalah 0,00 dan perbedaan rerata sebesar 13,33 dengan rerata kelas akuntansi lebih tinggi dibandingkan dengan kelas teknik sepeda motor. Kesimpulan yang diperoleh yaitu terdapat perbedaan kemampuan pemahaman matematis kelas akuntansi dan teknik sepeda motor setelah mendapatkan pembelajaran LAPS-Heuristics. Kata kunci: LAPS-Heuristics, kemampuan pemahaman matematis, embedded desain.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2020
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 29 Apr 2021 06:10
Last Modified: 29 Apr 2021 06:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51865

Actions (login required)

View Item View Item