Gunawati, Rizkita Triwahyu (2021) PENGARUH VARIASI MENGAJAR GURU TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI ( SURVEY PADA SISWA KELAS XI SMA PURAGABAYA BANDUNG ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi mengajar guru terhadap keaktifan belajarsiswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Puragabaya Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan desain penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di salah satu SMA Puragabaya Bandung pada tahun ajaran 2019/2020. Teknik sampel dalam penelitian ini adalah teknik sample random sampling yaitu dengan menggunakan rumus Slovin, sehingga dari jumlah populasi yang ada dapat ditentukan sampel dengan batas toleransi kesalahan (e) sebesar 5%. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, dalam bentuk angket pernyataan sebanyak 20 butir pernyataan, dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji prasyarat analisis dan pengujian hipotesis. Hasil uji normalitas yang telah diperhitungkan nilai signifikansi data sebesar 0,200 hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel berdistribusi normal karena nilai probabilitas dari instrument tersebut lebih besar dari 0,05. Selanjutnya pada uji linearitas diperoleh hasil signifikansi sebesar 0,920 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan. Dan hasil uji menunjukkan bahwa tidak ada heterokedastisitas dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara variasi mengajar guru terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI SMA Puragabaya Bandung. Kata kunci : Variasi mengajar guru, Keaktifan belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2020 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 02:55 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 03:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51028 |
Actions (login required)
View Item |