Laras Nadia Arianthi, 165060045 (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK BASA SUNDA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (352kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan umum yang sering terjadi dalam dunia pendidikan adalah perolehan hasil belajar peserta didik yang tergolong rendah. Rendahnya hasil belajar peserta didik salah satunya disebabkan oleh penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi, sehingga pembelajaran terasa monoton tanpa adanya partisipasi yang aktif dari peserta didik. Hal tersebut merupakan landasan dilakukannya penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS), konsep hasil belajar peserta didik di sekolah dasar dan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur yang merupakan penelitian desktriptif kualitatif dengan teknik analisis data yang bersifat induktif dan dilaksanakan dalam tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dari berbagai sumber seperti buku, jurnal nasional dan jurnal internasional. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa: (1) Model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) adalah suatu model pembelajaran yang dalam pelaksanaannya mengarahkan peserta didik untuk bekerjasama dan saling berbagi informasi, sehingga peserta didik dapat memperoleh pengetahuan yang lebih luas dan memperoleh hasil belajar yang optimal; (2) Hasil belajar merupakan suatu perubahan yang dialami seseorang setelah melakukan kegiatan pembelalajaran. Perubahan tersebut diantaranya dapat berupa peningkatan pengetahuan, perkembangan keterampilan dan perubahan sikap ke arah yang lebih baik; dan (3) Model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya penelitian terdahulu yang menunjukkan keberhasilannya dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik sekolah dasar melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Kata kunci: Hasil Belajar, Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Studi Literatur
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 07:00 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 07:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50340 |
Actions (login required)
View Item |