ANITA RAMDAYATI, 165060066 (2020) STUDI TENTANG TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR DALAM MENGHASILKAN PRESTASI BELAJAR SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
ASBTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (489kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi hasil belajar dan motivasi siswa. Hal tersebut ditandai saat proses belajar, tidak adanya semangat dalam diri siswa, pembelajaran pasif, dan hasil belajar siswa masih ada yang di bawah KKM. Oleh karena itu, untuk menghasilkan prestasi belajar peneliti menganalisis peranan tingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rata-rata tingkat pendidikan yang ditempuh orang tua, pengaruh tingkat pendidikan orang tua dalam menghasilkan prestasi belajar siswa, dan pengaruh motivasi belajar dalam menghasilkan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research), dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber yang digunakan yaitu sumber primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data editing, organizing, dan finding. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data deduktif dan induktif. Hasil temuan menunjukkan bahwa rata-rata tingkat pendidikan yang ditempuh orang tua antara pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi, adanya pengaruh tingkat pendidikan orang tua dalam menghasilkan prestasi belajar siswa, dan terdapat pengaruh motivasi belajar dalam menghasilkan prestasi belajar siswa. Dengan demikian, adanya peran tingkat pendidikan orang tua dapat membimbing, mengarahkan dan membantu mengatasi kesulitankesulitan belajar siswa di rumah dan dengan adanya peran motivasi belajar siswa akan bersungguh-sungguh dalam belajar sehingga mampu menghasilkan prestasi belajar. Kata Kunci: Tingkat Pendidikan Orang Tua, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 06:40 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 06:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50122 |
Actions (login required)
View Item |