PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS X DALAM MATERI VIRUS

FADIAH ASHFAHANI ARIFAH, 165040053 (2020) PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS X DALAM MATERI VIRUS. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN FADIAH.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. RINGKESAN.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
17. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
18. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
19. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img]
Preview
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pada masa pandemic ini seluruh kegiatan belajar mengajar diharuskan dilaksanakan secara online tanpa tatap muka secara langsung. Diperlukan pembelajaran dengan menggunakan teknologi untuk mempermudah proses pembelajaran. Salah satunya penggunaan aplikasi Kahoot sebagai alat penilaian hasil belajar Biologi siswa kelas X di MA Atsauri Sindangkerta dalam materi virus ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan aplikasi Kahoot ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi virus. Subjek penelitian ini sebanyak 12 orang dengan menggunakan metode Pra-Eksperimental Design dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design dengan menggunakan parameter ukur yaitu test hasil belajar siswa. Didalam penelitian ini instrument yang digunakan untuk menguji hasil belajar siswa yaitu berupa 10 butir soal pilihan ganda. Dari hasil penelitian didapat hasil nilai rata-rata pretest adalah 43,00 dan rata-rata posttest adalah 78,00 yang berarti terdapat peningkatan hasil belajar sebesar 35,00 (81,39%). Dengan nilai N-Gain terendah yaitu 0,40 dan nilai N-Gain tertinggi yaitu 1,00. Hasil ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan setelah penggunaan aplikasi Kahoot. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Kahoot dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X dalam materi virus. Kata Kunci: Aplikasi Kahoot, alat penilaian, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 18 Nov 2020 07:34
Last Modified: 18 Nov 2020 07:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50042

Actions (login required)

View Item View Item