FADIAH ASHFAHANI ARIFAH, 165040053 (2020) PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS X DALAM MATERI VIRUS. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN FADIAH.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRACT.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
9. RINGKESAN.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB I.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
17. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
Text
18. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
||
Text
19. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
||
|
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
Abstract
Pada masa pandemic ini seluruh kegiatan belajar mengajar diharuskan dilaksanakan secara online tanpa tatap muka secara langsung. Diperlukan pembelajaran dengan menggunakan teknologi untuk mempermudah proses pembelajaran. Salah satunya penggunaan aplikasi Kahoot sebagai alat penilaian hasil belajar Biologi siswa kelas X di MA Atsauri Sindangkerta dalam materi virus ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan aplikasi Kahoot ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi virus. Subjek penelitian ini sebanyak 12 orang dengan menggunakan metode Pra-Eksperimental Design dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design dengan menggunakan parameter ukur yaitu test hasil belajar siswa. Didalam penelitian ini instrument yang digunakan untuk menguji hasil belajar siswa yaitu berupa 10 butir soal pilihan ganda. Dari hasil penelitian didapat hasil nilai rata-rata pretest adalah 43,00 dan rata-rata posttest adalah 78,00 yang berarti terdapat peningkatan hasil belajar sebesar 35,00 (81,39%). Dengan nilai N-Gain terendah yaitu 0,40 dan nilai N-Gain tertinggi yaitu 1,00. Hasil ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan setelah penggunaan aplikasi Kahoot. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Kahoot dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X dalam materi virus. Kata Kunci: Aplikasi Kahoot, alat penilaian, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 07:34 |
Last Modified: | 18 Nov 2020 07:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50042 |
Actions (login required)
View Item |