DEWI BERLIANA, 165040036 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan dewi.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRACT.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
9. RINGKESAN.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB I.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB II.pdf Download (399kB) | Preview |
|
Text
15. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
||
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan Teknologi Informasi semakin pesat kebutuhan akan konsep dan mekanisme belajar mengajar teknologi informasi menjadi tidak terelakkan lagi. Konsep pembelajaran berbasis dengan e learning membawa pengaruh terjadinya transformasi pendidikan konvesional dalam bentuk digital, yang akan memberikan rasa ingin tahu, minat, dan motivasi siswa dalam meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan google classroom untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini kepustakaan dengan menggunakan metode dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik editing dan organizing untuk analisis data penelitian ini menggunakan teknik deduktif. Dari hasil penelitian berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa penggunaan google classroom dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa karena penggunaan google classroom mudah digunakan karena efektif dikarenakan dalam pembelajaran menggunakan google classroom terdapat fasilitas yang menunjang dalam kegiatan belajar mengajar dan juga pembelajaran dapat menggunakan model dan metode apapun dalam pelaksanaan pembelajaran menggunakan google classroom yang akan mempengaruhi meningkatnya hasil belajar siswa. Kata Kunci : E-Learning, Google Classroom, Media, Hasil Belajar, Penelitian Kepustakaan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 04:03 |
Last Modified: | 18 Nov 2020 04:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50033 |
Actions (login required)
View Item |