ANINDHITA AULIA PARAMARTHA, 165060031 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SD MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover Anindhita 165060031.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan Anindhita 165060031.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK B. Indonesia Anindhita 165060031.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRACT B. Inggris Anindhita 165060031.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK B. Sunda Anindhita 165060031.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I Anindhita 165060031.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II Anindhita 165060031.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III Anindhita 165060031.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
||
Text
14. BAB IV ANindhita 165060031.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
||
Text
15. BAB V Anindhita 165060031.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA Anindhita 165060031.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu kemampuan menemukan cara atau ide baru dalam penyelesaian soal matematika. Kemampuan berpikir kreatif matematis perlu ditingkatkan karena siswa dapat menemukan berbagai cara dalam menemukan jawaban yang berbeda. Model yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu model discovery learning. Model discovery learning yaitu model pembelajaran penemuan masalah. Pemakaian model discovery learning dirancang untuk menciptakan suasana belajar siswa agar dapat menemukan konsep dan prinsip melalui bimbingan dan arahan guru. Model penemuan dapat menuntun cara belajar siswa yang lebih aktif, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, menghasilkan banyak gagasan, dan mempunyai daya imajinasi yang tinggi. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi pustaka (studi literatur). Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis beberapa jurnal artikel, baik jurnal nasional maupun internasional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan editing, organizing, dan finding. Analisis data yang digunakan yaitu data induktif. Penelitian ini menganalisis data dengan cara menggabungkan, mengembangkan, dan menyimpulkan teori tentang kemampuan berpikir kreatif matematis melalui model discovery learning. Kemampuan berpikir kreatif matematis terjadi peningkatan dan berpengaruh yang signifikan dengan menggunakan model discovery learning. Melalui model ini pembelajaran dapat dilaksanakan dengan baik dan siswa merespon secara positif setiap aktivitas dalam pembelajaran. Peningkatan dan pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SD dapat dilihat dari beberapa hasil penelitian terdahulu yang di analisis. Kata kunci : Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Discovery Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 12 Nov 2020 04:20 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 04:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49979 |
Actions (login required)
View Item |