ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER DI SMP

ETIK INAYATI, 165050054 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER DI SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.PENGESAHAN.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.ABSTRACT.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB I.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.BAB II.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
8.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
9.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
10.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
11.DAPUS.pdf

Download (154kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence adalah salah satu kemampuan yang perlu dimiliki oleh siswa. Salah satu upaya untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan selfconfidencesiswa yaitu melalui penerapan model pembelajaran treffinger. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) Mengkaji kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran treffinger di SMP; (2) Mengkajiself-confidence siswa melaluimodel pembelajaran treffinger di SMP; (3) Mengkaji hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan selfconfidence siswa di SMP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Teknik analisis data menggunakan teknik induktif, dan teknik deduktif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder terkait dengan kemampuan pemecahan masalah matematis, self-confidence, dan model pembelajaran treffinger.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah menengah pertama dapat dikembangkan melalui model pembelajarantreffinger; (2) self-confidence siswa sekolah menengah pertama dapat dikembangkan melalui model pembelajarantreffinger; (3) antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa memiliki hubungan yang positif. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-confidence, Model Pembelajaran Treffinger

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Nov 2020 03:32
Last Modified: 10 Nov 2020 03:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49954

Actions (login required)

View Item View Item