PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ICE BREAKER DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN CIHAMPELAS

Agil Khoirullah, 155060043 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ICE BREAKER DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN CIHAMPELAS. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover SKRIPSI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak Indonesia.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Inggris.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak Sunda.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (103kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pada dasarnya motivasi adalah suatu usaha yang disadari untuk menggerakkan, menggarahkan dan menjaga tingkah laku seseorang agar ia terdorong untuk bertindak melakukan sesuatu sehingga mencapai hasil atau tujuan tertentu. Ice breaker merupakan permainan atau kegiatan yang sederhana, ringan dan ringkas yang berfungsi untuk mengubah suasana kebekuan, kekakuan, rasa bosan atau mengantuk dalam pembelajaran. Sehingga bisa membangun suasana belajar yang dinamis penuh semangat dan antusias yang dapat menciptakan suasana balajar yang menyenangkan, serius, tapi rileks. “Dengan demikian, disinilah peran ice breaker sangat diperlukan untuk menghilangkan situasi yang membosankan bagi pengajar dan siswa, serta kembali segar dan menyenangkan Penelitian ini menggunakan metode Quasy Experiment dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitan ini terdapat 60 orang siswa SDN Cihampelas.Sampel penelitian sebanyak 30 Siswa kelas VA dan 30 Siswa kelas VB .Variabel penelitian yang menjadi kajian dalam penelitian ini meliputi teknik Ice Breaker sebagai variabel bebas dan Motivasi belajar sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Perhitungan uji prasyarat analisis menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan linier sehingga teknik pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian uji regresi linier sederhana diperoleh nilai sig 0,00 dengan pengambilan keputusan nilai standar spss sebesar 0,00 dengan kententuan nilai sig lebih kecil dibandingkan dengan nilai 0,05 maka dapat dinyatakan data hasil dari penelitian atau dapat dikatakan variabel X berpengaruh terhadap variabel Y. Kata Kunci: Motivasi Belajar Ice Breaker

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Nov 2020 02:22
Last Modified: 06 Nov 2020 02:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49938

Actions (login required)

View Item View Item