ARRY MARDANI, 155050003 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MENGGUNAKAN GRADED RESPONSE MODELS. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER ARRY.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN ARRY.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BHS INDO ARRY.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT BHS INGGRIS ARRY.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I ARRY.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II ARRY.pdf Download (206kB) | Preview |
|
Text
BAB III ARRY.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
||
Text
BAB IV ARRY.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
||
Text
BAB V ARRY.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ARRY.pdf Download (190kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis siswa masih jarang digunakan, sehingga hal tersebut berpengaruh pada rendahnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Salah satu pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis yaitu belajar melalui Graded Response Models. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk: a) untuk menganalisis pembelajaran matematika yang menggunakan kemampuan berpikir kritis matematis siswa melalui Graded Response Models, b) untuk menganalisis perbedaan hasil penelitian relevan pada kemampuan berpikir kritis matematis melalui Graded Response Models dalam pembelajaran matematika, c) untuk menganalisis penalaran pembelajaran Graded Response Models terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kualitatif, dengan jenis penelitiannya yaitu library research atau studi kepustakaan. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, serta analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu deduktif, induktif, dan historis. Hasil penelitian yang ditemukan yaitu: a) berpikir kritis 9 penelitian menyatakan kemampuan berpikir kritis matematis melalui Graded Response Models mampu mencapai pemikiran kritis tinggi dan 5 peneliti menyatakan kemampuan berpikir kritis matematis melalui Graded Response Models mampu mencapai pemikiran kritis yang cukup. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis dapat diterapkan, dikembangkan, dan ditingkatkan melalui Graded Response Models, b) Terdapat perbedaan di kemampuan berpikir kritis melalui Graded Response Models dari beberapa penelitian yang telah dikaji yaitu ada 3 aspek. 6 aspek tersebut yaitu keterampilan bernalar kritis, karakter, dan sikap kritis, c) penalaran pembelajaran Graded Response Models terhadap kemampuan berpikir kritis siswa memiliki tingkat keefektifan yang baik. Kata kunci: Analisis kemampuan Berpikir Kritis dan Graded Response Models
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Oct 2020 14:03 |
Last Modified: | 30 Oct 2020 14:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49889 |
Actions (login required)
View Item |