MIFTA AMALIATUNNISA, 165050064 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY MELALUI MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Inggris.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (628kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (458kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan dalam aspek kognitif siswa yang perlu dimiliki oleh siswa adalah kemampuan berpikir kritis matematis dan salah satu kemampuan dalam aspek afektif yang perlu dimiliki oleh siswa yaitu self-efficacy. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan self-efficacy siswa adalah model reciprocal teaching. penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP pada model reciprocal teaching; (2) mengetahui bagaimana self-efficacy siswa SMP pada model reciprocal teaching; (3) mengetahui bagaimana hubungan antara self-efficacy dengan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Teknik penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu Editing, Organizing, and Finding dan analisis data yang digunakan berupa deduktif, induktif dan historis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kemampuan berpikir kritis matematis siswa sekolah menengah pertama dapat dikembangkan oleh model reciprocal teaching; (2) self-efficacy siswa sekolah menengah pertama dapat dikembangkan oleh model reciprocal teaching, dan dapat mempengaruhi kemampuan kognitif siswa pada model reciprocal teaching; (3) antara selfefficacy dan kemampuan berpikir kritis matematis siswa memiliki hubungan yang positif. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self-efficacy, Model Reciprocal Teaching
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Oct 2020 12:22 |
Last Modified: | 28 Oct 2020 12:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49880 |
Actions (login required)
View Item |