ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COOPERATIVE INTEGRATED AND READING COMPOSITION (CIRC) (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur di Sekolah Dasar)

DESI RIYANI, 165060080 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COOPERATIVE INTEGRATED AND READING COMPOSITION (CIRC) (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur di Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Lembar Pengesahan.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak Bahasa Sunda.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep model cooperative learning tipe Cooperative Integrated and Reading Composition (CIRC), penggunaan model cooperative learning tipe Cooperative Integrated and Reading Composition (CIRC) dan hasil belajar peserta didik sekolah dasar dengan menggunakan model cooperative learning tipe Cooperative Integrated and Reading Composition (CIRC).Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kepustakaan (library research) dengananalisis datainduktifdeduktif, interpretatif, komparatif melalui sumber data yang didapat dari berbagai macam buku dan jurnal. Berdasarkan hasil penelitian dari beberapa jurnal penelitian terdahulu menunjukkan bahwa penggunaan model cooperative learning tipe Cooperative Integrates and Reading Composition (CIRC) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar, karena model cooperative learning tipe Cooperative Integrates and Reading Composition (CIRC) merupakan model pembelajaran yang menekankan peserta didik untuk membaca dan memahami teks bacaan, selain itu sintaksnya pun sangat jelas yaitu dimulai dari orientasi, organisasi, pengenalan konsep, eksplorsi, aplikasi, publikasi, penguatan dan refleksi. Tidak hanya itu menurut pendapat dari beberapa jurnal bahwa hasil belajar dapat meningkat karena ada dorongan dari beberapa faktor internal maupun eksternal. Kesimpulannya, model cooperative learning tipe Cooperative Integrates and Reading Composition (CIRC) cocok digunakan di sekolah dasar karena berdasarkan hasil penelitian dari beberapa jurnal penelitian terdahulu menunjukkan bahwa penggunaan model cooperative learning tipe Cooperative Integrates and Reading Composition (CIRC) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik secara signifikan. Kata kunci : Hasil Belajar, Model Coopertive Learning tipe Cooperative Integrated and Reading Composition, Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Oct 2020 08:23
Last Modified: 11 Nov 2020 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49871

Actions (login required)

View Item View Item