DESI RIYANI, 165060080 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COOPERATIVE INTEGRATED AND READING COMPOSITION (CIRC) (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur di Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
2.Lembar Pengesahan.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak Bahasa Inggris.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak Bahasa Sunda.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep model cooperative learning tipe Cooperative Integrated and Reading Composition (CIRC), penggunaan model cooperative learning tipe Cooperative Integrated and Reading Composition (CIRC) dan hasil belajar peserta didik sekolah dasar dengan menggunakan model cooperative learning tipe Cooperative Integrated and Reading Composition (CIRC).Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kepustakaan (library research) dengananalisis datainduktifdeduktif, interpretatif, komparatif melalui sumber data yang didapat dari berbagai macam buku dan jurnal. Berdasarkan hasil penelitian dari beberapa jurnal penelitian terdahulu menunjukkan bahwa penggunaan model cooperative learning tipe Cooperative Integrates and Reading Composition (CIRC) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar, karena model cooperative learning tipe Cooperative Integrates and Reading Composition (CIRC) merupakan model pembelajaran yang menekankan peserta didik untuk membaca dan memahami teks bacaan, selain itu sintaksnya pun sangat jelas yaitu dimulai dari orientasi, organisasi, pengenalan konsep, eksplorsi, aplikasi, publikasi, penguatan dan refleksi. Tidak hanya itu menurut pendapat dari beberapa jurnal bahwa hasil belajar dapat meningkat karena ada dorongan dari beberapa faktor internal maupun eksternal. Kesimpulannya, model cooperative learning tipe Cooperative Integrates and Reading Composition (CIRC) cocok digunakan di sekolah dasar karena berdasarkan hasil penelitian dari beberapa jurnal penelitian terdahulu menunjukkan bahwa penggunaan model cooperative learning tipe Cooperative Integrates and Reading Composition (CIRC) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik secara signifikan. Kata kunci : Hasil Belajar, Model Coopertive Learning tipe Cooperative Integrated and Reading Composition, Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Oct 2020 08:23 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 06:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49871 |
Actions (login required)
View Item |