ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME)

Tina Siti Muminah, 165050029 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN Tina.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan penelitian kepustakaan (library research) dengan metode kualitatif. Pada penelitian kajian pustaka ini menggunakan sumber tertulis seperti artikel, jurnal, skripsi dan dukumen-dokumen tertulis yang relevan lainnya. Penelitian kajian pustaka ini dilatar belakangi oleh kemampuan komunikasi matematis siswa yang masih relatif rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis adalah menggunakan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan komunikasi matematis.(2) Untuk mendeskripsikan bagaimana keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). (3) Untuk mendeskripsikan apakah kemampuan komunikasi matematis dengan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) pada siswa SMP.Dan diperoleh hasil dengan kesimpulan (1) Secara keseluruhan kemampuan komunikasi tergolong dalam kategori baik. karena siswa dapat memenuhi indikator; (2) Pembelajaran dengan menggunakan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk saling berpendapat dan mengungkapkan ide yang siswa miliki sehingga siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.; (3) Pembelajaran menggunakan pendekatan realistik menghasilkan kemampuan komunikasi matematis yang baik pada siswa SMP. Kata kunci: Kemampuan komunikasi siswa, pendekatan Realistic Mathematics Education (RME)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Oct 2020 07:19
Last Modified: 28 Oct 2020 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49864

Actions (login required)

View Item View Item