SYIFA SEPTIANTI, 165050012 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (843kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (861kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (739kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Menganalisis konsep kemampuan pemahaman matematis, (2) Menganalisis konsep model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD), (3) Menganalisis kemampuan pemahaman matematis melalui model pembelajaran Student Teams Achievement Divisons (STAD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kepustaan atau library research. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dengan teknik yang digunakan pada penelitian ini Editing, Organizing dan Finding. Analisi data yang digunakan pada penelitian ini adalah Deduktif, Induktif, dan Histori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kemampuan pemahaman matematis merupakan kemampuan individu untuk memahami, menjelaskan, serta mengungkapkannya kembali suatu materi pelajaran, dalam pelajaran matematika individu dapat menggunakan konsep, dapat menserjemahkan ke dalam bentuk lain misalnya dari kata-kata menjadi simbol, tabel, grafik, atau bentuk lainnya serta dapat menginterpretasikan ke bentuk penjelasan ringkasan, dan mengaplikasikannya pada kasus yang sederhana atau khusus, (2) Model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) menuntut peserta didik secara aktif yang terdiri dari lima langkah, yaitu: penyajian materi, pembagian kelompok,tes individual,perhitungan skor individu, dan rekognisi kelompok , (3) Kemampuan pemahaman matematis di tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) mengalami peningkatan setelah menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Divison (STAD). Kata Kunci : Kemampuan Pemahaman Matematis, Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divison (STAD).
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Oct 2020 06:47 |
Last Modified: | 28 Oct 2020 06:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49858 |
Actions (login required)
View Item |