WINDYNOVIANA, 165060168 (2020) ANALISISPENGGUNAANMODELPEMBELAJARANINKUIRI TERBIMBINGUNTUKMENINGKATKANHASILBELAJAR PESERTADIDIKSEKOLAHDASAR (AnalisisDeskriptifKualitatifdenganTeknikStudiPustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text File Cover.pdf Download (256kB) | Preview | |
| 
 | Text Abstrak Indonesia.pdf Download (199kB) | Preview | |
| 
 | Text Abstrak Inggris.pdf Download (199kB) | Preview | |
| 
 | Text Abstrak Sunda.pdf Download (199kB) | Preview | |
| 
 | Text File BAB 1.pdf Download (522kB) | Preview | |
| 
 | Text File BAB 2.pdf Download (365kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text File BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text File BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text File BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | |
| 
 | Text File Daftar Pustaka.pdf Download (264kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian inibertujuan untuk mengkajiliteraturtentang hubungan penggunaanmodelpembelajaraninkuiriterbimbingterhadaphasilbelajar siswa.Padaprosespembelajaran,gurulebihseringmenggunakanmetode ceramahyangmembuatkurangnyapartisipasiaktifsiswa.Haltersebut mengakibatkan pembelajaran di kelas menjadi kurang menarik, menurunnyaminatbelajarsiswadanbanyaknilaisiswayangdibawah KBM (KetuntasanBelajarMinimum).Perlunyaperangurudalam memilih modelpembelajaranyangtepatsehinggahasilbelajarsiswameningkat. Berdasarkanlatarbelakangpenelitimerumuskanmasalahdengantujuan untukmengetahuikonsepmodelinkuiriterbimbing.Pengumpulandata dilakukandengancaramenghumpulkanbukudanjurnalyangterkaituntuk dibacadandikaji.Teknikanalisisdatadilakukansecarakualitatifdengan pengutipanteoridanhasilpenelitianterdahuluyangberkaitandengan judulyangdiajukan.Pembelajaraninkuiriterbimbing menekankansiswa untukbelajarsecaramandiri,aktifdanberpikirkritisuntukmencaridan menemukan sendiri jawaban atas permasalahan yang dihadapi. Penggunakan modelinkuiriterbimbing secara signifikan memberikan pengaruhpositifterhadaphasilbelajarsiswa,terjadinyapeningkatanhasil belajarsiswadikarenakanpadapelaksanaannyasiswaditekankanuntuk berpikirkritis.Siswaakhirnyamampumenemukansendirikonsepmateri yangdipelajarimelaluikegiataninkuiriyangmenyebabkanpembelajaran lebihbermakna,sertameningkatnyahasilbelajarsiswa.Haliniterlihatdari banyaknyateoridanhasilpenelitianterdahuluyangmendukungterkait modelpembelajaraninkuiriterbimbingterhadaphasilbelajarsiswa. KataKunci:ModelPembelajaranInkuiriTerbimbing,BerpikirKritis.
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 | 
| Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata | 
| Date Deposited: | 28 Oct 2020 06:16 | 
| Last Modified: | 28 Oct 2020 06:16 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49855 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        